CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 23 Agustus 2008

Final Sepakbola Olimpiade Hampir terhenti

Olimpiade Beijing

Final Sepakbola Sempat Terhenti Akibat Panas



Beijing - Partai perebutan medali emas sepakbola Olimpiade antara Argentina kontra Nigeria sempat dihentikan sesaat karena suhu udara yang tinggi. Bagaimana tidak, panas saat itu mencapai 107 derajat Fahrenheit atau 42 derajat Celsius.

Kejadian tak biasa terjadi dalam partai tersebut di pertengahan babak pertama. Pertandingan tiba-tiba terhenti selama dua menit dan para pemain menepi untuk kemudian membasuh tubuh dan tenggorokannya dengan air mineral.

Intervensi itu ternyata dilakukan oleh ketua medis FIFA Jiri Dvorak yang menilai pemain harus diberikan jeda sejenak karena suhu sudah terlampau tinggi. Wasit Viktor Kassai asal Hongaria pun tak menolak dan memberikan izinnya untuk istirahat sesaat.

"Kami khawatir dengan serangan panas dan masalah lain yang bisa dialami para pemain dalam cuaca seperti ini," ujar Dvorak sebagaimana dikutip Yahoosports, Sabtu (23/8/2008).

Dalam pertandingan yang digelar di China tepat pada tengah hari tersebut, Dvorak juga mengaku kalau FIFA sudah menggandakan jumlah tim medis yang bersiaga. Mereka juga mewanti-wanti agar kedua kesebelasan mencukupi asupan air saat periode turun minum dan ketika bertanding, untuk menghindari dehidrasi.

Suhu saat pertandingan berlangsung dikabarkan mencapai 42 derajat Celsius di tengah lapangan dan sepuluh derajat lebih rendah di tempat yang teduh.

0 comments: